https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Studi Tentang Konsumsi Kacang Pada Lansia

Informasi terkait dengan peningkatan fungsi kognitif pada lansia (lanjut usia).

Baca Juga:
1 of 11

Dalam sebuah studi skala besar yang dilakukan pada orang dewasa Tionghoa yang sudah lanjut usia diungkapkan bahwa para peneliti dari University of South Australia mencari kemungkinan hubungan antara mengkonsumsi kacang-kacangan terhadap meningkatnya kognisi dari jumlah yang sudah menua. Mereka menemukan hubungan terbalik antara jumlah kacang yang dikonsumsi terhadap adanya penurunan fungsi kognitif pada lansia. Mereka mempublikasikan penemuan mereka di The Journal of Nutrition, Health & Aging.

  • Studi kohort prospektif secara terbuka telah melibatkan 4.822 orang dewasa berusia 55 tahun ke atas. Para peserta berasal dari Survei Gizi Kesehatan China dari 1991 hingga 2006.
  • Para peserta menjalani pengujian untuk fungsi kognitif secara menyeluruh dari mereka mulai dari tahun 1997, 2001, 2004, dan 2006. Bagian dari Wawancara Telepon disaring informasinya untuk Status Kognitif yang berfungsi sebagai kuesioner. Peserta yang mendapat skor kurang dari tujuh poin selama tes dianggap memiliki pengetahuan yang buruk.
  • Asupan kacang dari jumlah peserta yang ikut tes dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan lewat panggilan selama 24 jam tiga hari pada tahun 1991 dan 1993 dan sebagian dari survei pada tahun 1997, 2001, 2004, dan 2006. Hubungan antara konsumsi kacang dan fungsi kognitif para peserta diperiksa dengan cara teknik analisis regresi. Skor kognitif yang tidak dimodifikasi turun 0,29 dari 1997-2006. Mereka menyesuaikan isi studi sesuai data untuk BMI, demografi, asupan energi dan gaya hidup para peserta tes.
  • Analisis data menunjukkan bahwa makan lebih dari 10 gram kacang setiap hari berkorelasi dengan skor keterkaitan yang lebih tinggi. Partisipan yang makan kacang berkinerja lebih baik sebesar 0,63 poin dan 40 persen lebih rentan menderita fungsi kognitif yang buruk.
  • Para peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan dapat membantu seseorang mempertahankan fungsi kognitif yang sehat saat ia bertambah dewasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.