https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Tak Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Ajaib Timun

Apa pandanganmu tentang buah yang satu ini? Hanya berguna untuk lalapan? Untuk menyegarkan mata sambil ditempel di mata saat maskeran?
Ternyata fungsi dari ketimun tak serta merta hanya sebagai lalapan atau menyegarkan mata saja loh. Berikut akan kami bahas beberapa manfaat ajaib yang mungkin belum kamu ketahui.
Ketimun rupanya bermanfaat untuk membersihkan sepatu. Loh? Bagaimana caranya? Cukup degan memotong ketimun per lapis seperti saat kamu memanfaatkannya untuk menyegarkan mata, kemudian gesek-gesekkan lapis timun tersebut pada sepatu kulitmu. Setelah beberapa saat, lihatlah keajaibannya. Kulit sepatu kembali kinclong seperti baru.
Tak hanya untuk membersihkan sepatu saja, ketimun, buah atau sayur yang super murah ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan rumah. Saat menggosok washtafel menggunakan sikat, sertakan juga menggosoknya dengan lapisan timur yang telah dikupas. Tidak percaya? Buktikan saja!
Selain untuk keperluan rumah tangga seperti yang telah dibahas, tentu saja ketimun juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah untuk meredakan nyeri pada sendi.
Timun mengandung silika yang baik untuk persendian. Selain silika, buah yang biasa untuk lalapan ini juga mengandung asam folat, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin, A, magnesium, hingga kalsium. Kandungan-kandungan tersebut baik untuk memberikan kekuatan pada jaringan sendi.
Dengan mengkonsumsi mentimun, kamu telah melakukan upaya untuk mempersegar napas. Penjual seafood tentunya tahu betul mengapa mereka memilih serangkaian sayur tersebut untuk lalapan. Lalapan terdiri dari beberapa sayur yang diantaranya adalah mentimun dan kemangi. Kedua sayur tersebut bisa menetralisir bau napas setelah memakan sambal dan seafood.
Tak harus menggunakan daun kemangi, kamu bisa juga menyegarkan napas dengan ketimun saja. Caranya adalah dengan memotong timun menjadi lapisan, kemudian tempelkan lapisan timun tersebut di langit-langit mulut selama sekitar satu menit.
Bandingkan dengan bau napas sebelum menaruh timun disana, ada perbedannya bukan? Cara ini sangat efektif untuk kamu yang bekerja kantoran dan ingin memakan seafood saat jam makan siang. Dengan cara tersebut, napasmu akan tetap segar dan siap bekerja lagi dengan percaya diri.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.