https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Tak Semua Buah dan Sayuran Boleh Dijadikan Jus! Ini yang Tidak Boleh

Mengkonsumsi buah dan sayur memang terasa beda dan lebih nikmat apabila disajikan dalam bentuk jus. Daripada mengunyah, membuat jus menjadikan mereka lebih gampang dikonsumsi. Terlebih lagi, saat membuat jus buah dan sayuran ada beberapa bahan yang dicampurkan sehingga membuat jus tersebut terasa lebih nikmat.
Rupanya tak semua jus dan buah boleh dijadikan sebagai jus. Loh? Kenapa?
Alasannya, beberapa buah dan sayuran ini akan kehilangan nutrisi apabila dikonsumsi dalam bentuk jus. Berikut daftar buah dan sayuran yang tak boleh dijadikan jus.
1.       Apel
Daftar buah dan sayuran yan tidak boleh dibuat jus pertama kali ini adalah apel. Apel memang memiliki tekstrur yang keras sehingga kita harus mengeluarkan energi lebih untuk memakannya. Sebenarnya, sah-sah saja membuat apel sebagai jus. Yang tidak boleh adalah membuat jus apel secara utuh alias memasukkan juga bijinya.
Saat membuat jus apel, jangan lupa untuk menghilangkan semua bijinya. Pasalnya biji apel yang ikut masuk ke dalam blender ini akan menjadi racun ketika kamu minum. Bahkan racun tersebut diketahui dapat mengganggu metabolisme pencernaan.
2.       Brokoli
Sayuran yang cukup dibenci anak-anak ini memiliki kandungan antioksidan yang kaya. Rasanya pahit, tetapi kalau dimasak dengan benar, rasa pahit tersebut akan berubah menjadi rasa manis segar.
Bahkan brokoli sangat kaya akan vitamin C, dengan cuma-Cuma vitamin C tersebut dapat menutrisi tubuhmu apabila brokoli dimakan secara langsung. Vitamin C ini akan menghilang apabila kamu mengkonsumsi brokoli dengan dibuat jus. Sayang sekali bukan?

3.       Pisang
Ada alasannya para penjual jus tidak memasukkan jus pisang dalam menunya, kalaupun ada, pastinya sangat jarang sekali. Pisang kaya akan unsur natrium dan kalium yang baik untuk melawan penyakit, terutama kanker. Namun manfaat tersebut tidak akan kamu dapatkan apabila pisang disajikan dengan cara jus.
4.       Nanas
Nanas dikenal sebagai buah yang mengandung banyak serat, sehingga baik untuk sistem pencernaan. Tetapi, kamu harus tahu bawasannya kandungan serat ini akan hilang jika nanas disajikan dengan cara jus. Bahkan nanas yang dibuat jus akan mengakibatkan masalah pada gula darah.

hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.