Terobosan Baru; Ayam Petelur Ini Bertelur Dengan Kandungan Obat Kanker - Iwan RJ Official

Terobosan Baru; Ayam Petelur Ini Bertelur Dengan Kandungan Obat Kanker

Iwanrj.com – Dalam terobosan terbaru, Para ilmuwan telah memodifikai beberapa ayam secara genetis untuk bertelur yang sudah mengandung obat kanker berkualitas tinggi.

Iwanrj.com,Dalam, terobosan terbaru, Para ilmuwan, telah ,memodifikai, beberapa, ayam, secara genetis, untuk, bertelur, yang sudah, mengandung, obat kanke,r berkualitas, tinggi.

Iwanrj.com,Dalam,terobosan terbaru, Para ilmuwan, telah ,memodifikai, beberapa, ayam, secara genetis, untuk, bertelur, yang sudah, mengandung obat kanker, berkualitas, tinggi.

Terobosan Baru; Ayam Petelur Ini Bertelur Dengan Kandungan Obat Kanker
Gambar: Ayam Petelur; mirror[co][uk];

Iwanrj.com – Dalam terobosan terbaru, Para ilmuwan telah memodifikai beberapa ayam secara genetis untuk bertelur yang sudah mengandung obat kanker berkualitas tinggi.

Para peneliti dari Roslin Institute dari Universitas Edinburgh percaya teknik ini merupakan cara yang efektif untuk memproduksi obat dalam waktu dekat. Ayam-ayam tersebut dimodifikasi secara genetik untuk menghasilkan obat dalam telurnya dan yang lebih menakjubkan lagi adalah para peneliti menemukan bahwa obat-obatan tersebut bekerja tidak ubah dengan yang diproduksi menggunakan metode yang ada. Hebatnya, hanya tiga telur yang cukup untuk menghasilkan dosis yang memadai, dengan ayam yang umumnya bisa bertelur hingga 300 telur setahun.

Profesor Helen Sang berkata: “Kami belum memproduksi obat-obatan untuk manusia, tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa ayam secara komersial layak untuk menghasilkan protein yang cocok untuk studi penemuan obat dan penerapan lain dalam bioteknologi.”

Dibeberapa Kasus, telur sudah banyak digunakan untuk menciptakan virus yang digunakan sebagai vaksin, seperti pada flu jab. Tetapi dalam kasus ini DNA ayam dikodekan dengan protein yang diproduksi sebagai bagian dari putih telur terhadap protein manusia yang disebut IFNalpha2a, yang memiliki efek anti-virus dan anti-kanker yang kuat.

Dr Lissa Herron, kepala unit bisnis biofarmasi unggas di Roslin Technologies, mengatakan: “Kami sangat antusias untuk mengembangkan teknologi ini hingga potensi penuh, tidak hanya untuk terapi manusia di masa depan tetapi juga di bidang penelitian dan kesehatan hewan.”

Ceri Lyn-Adams, kepala strategi sains, di Biotechnology and Biological Sciences Research Council juga menambahkan: “Temuan terbaru ini memberikan bukti konsep yang menjanjikan untuk penemuan obat di masa depan dan potensi untuk mengembangkan obat berbasis protein yang lebih ekonomis.”
Penelitian ini dipublikasikan di BMC Biotechnology.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya