Tidak Ada Jendela Dalam Kamar? Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasinya - Iwan RJ Official

Tidak Ada Jendela Dalam Kamar? Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasinya

Kamar tanpa ventilasi memang menjadi persoalan tersendiri bagi beberapa orang. Serasa terkurung, pengap, udaranya kurang segar, gelap, dan kenadala lainnya dapat disebabkan oleh tidak adanya ventilasi dalam kamar. Namun jika sudah bangunannya seperti itu, mau bagaimana lagi? Alih-alih merenovasi kamar agar ada jendelanya, malah uang yang harus melayang.
Selain merenovasi kamar agar ada ventilasi atau jendela, kamu bisa melakukan hal-jal lainnya untuk memaksimalkan suasana kamar, terutama kamar tidur. Berikut beberapa langkah sederhana untuk mengatasi kamar yang tidak mempunyai jendela atau ventilasi.
1.       Jangan menyimpan banyak benda
Konsep minimalis menjadi salah satu tips untuk kamu yang memiliki kamar tanpa jendela. Buang segera benda-benda kurang penting dalam kamarmu, kalau masih bisa dihunakan atau layak mending jual saja atau berikan kepada mereka yang membutuhkan. Bakal menjadi lebih bermanfaat bukan?

2.       Kombinasikan warna cat dinding
Jangan menggunakan satu warna saja untuk mengatasi kamar tidur tanpa jendela. Memang benar warna cat dinding yang senada akan menghasilkan kesan mewah, tetapi hal tersebut kurang tepat kalau kamu terapkan pada kamar yang tidak ada jendelanya atau bahkan berukuran kecil.
Pilihlah warna-warna cerah dan bertema alam, seperti hijau muda, biru laut, atau abu-abu muda. Jangan piih warna yang gelap seperti hitam atau coklat, karena hal tersebut malah memberi efek sempit dan pengap pada ruangan.
3.       Menggunakan kipas angin
Kenapa kami tidak merekomendasikan AC saja untuk tips kali ini? Padahal kan AC lebih dingin dan nyaman daripada kipas angin..
AC dan kipas angin sama-sama mendinginkan ruangan apabila penaruhannya tepat. Daripada harus membeli AC yang mahal dan menghabiskan banyak listrik tiap bulannya, gunakanlah kipas angin yang lebih hemat.
Lalu bagaimana cara memaksimalkan kipas angin agar senyaman menggunakan AC? Taruhlah kipas angin menghadap berlawanan dan mengarah pada dinding.
4.       Memaksimalkan pencahayaan
Baik siang maupun malam, kamar tanpa jendela akan terasa selalu gelap. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memilih lampu atau penerangan yang tepat. Gunakanlah lampu yang pencahayaannya bersifat downlight bukan lampu yang pencahayaannya meneragi setiap sudut kamar.
Sangat mudah bukan? Selain mudah, empat tips diatas tidak membebankanmu biaya yang banyak. Jadi, selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya