Tidak Sulit Kok, Ini Cara Berpikir Positif - Iwan RJ Official

Tidak Sulit Kok, Ini Cara Berpikir Positif

Telah kami bahas sebelumnya bahwa salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan cara berpikiran positif. Tak serta merta materi yang membuat orang bahagia, orang yang sudah memiliki segalanya pun juga bisa merasakan ketidakbahagiaan.
Nah, karena salah satu kunci kebahagiaan adalah mempunyai pikiran positif, berikut adalah hal yang bisa kamu lakukan untuk memiliki pikiran positif.
1.       Buang jauh pikiran negatif
Ya, hal paling utama untuk mendapatkan pikiran positif adalah menghilangkan pikiran negatif. Percuma kamu lakukan tips selanjutnya apabila kamu belum merealisasikan tips yang satu ini.
Mulailah membuang pikiran dan asumsi negatif mengenai orang, keadaan, situasi, dan lainnya. Lagipula, dalam berbagai ajaran agama juga diajarkan untuk berpikiran positif bukan?
2.       Fokus pada diri sendiri
Fokus pada diri sendiri alias tidak julid adalah tips kedua kali ini yang cukup sederhana. Memang susah awalnya untuk menjadi orang yang tidak julid tetapi kalau sudah terbiasa, kamu bakal mudah untuk melakukannya.
Agar tidak terlalu julid dengan keadaan orang lain, yang kamu lakukan adalah fokus pada diri sendiri. Jika orang lain bisa, maka kamu juga bisa!
3.       Berkumpul dengan orang-orang yang positif
Merasa berada di tengah kumpulan orang super julid? Atau merasa dianatara teman yang suka nggosip? Sepertinya perlahan kamu harus tinggalkan mereka deh..
Kalau kamu dianatar orang-orang yang suka bergosip, maka tanpa sadar kamu akan suka gosip juga alias terpengaruh. Jangan buang waktu berhargamu untuk membicarakan orang lain, tidak ada manfaatnya dan buang-buang waktu.
Daripada bergosip dan menimbulkan pikiran negatif terhadap seseorang, lebih baik lakukan hal positif dan bermanfaat. Jika kamu melakukan hal positif, maka pikiran positif akan menghampirimu.
4.       Puji diri sendiri
Merasa tak berguna dan suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain? Stop! Jangan terus-terusan seperti itu. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain membuat self-esteem mu akan menurun dan menghasilkan perasaan tak berguna sebagai manusia.
Daripada nuansa-nuansa negatif tersebut terus menghantuimu, sesekali pujilah dirimu sendiri. Apa yang kamu lakukan untuk orang lain, apa yang telah kamu selesaikan, semua perlu dipuji. Lebih bagus lagi kalau kamu memberikan reward khusus untuk dirimu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya