https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Tipe Teman yang Seperti Ini Bisa Antarkan Kamu ke Pintu Sukses

Kita tentu boleh berteman dengan siapa saja, tanpa memandang ras, suku, dan agama. Semua boleh diajak berteman asalkan kita pun juga nyaman berteman dengan orang tersebut. namun beberapa teman dengan watak yang kurang baik perlu kamu hindari, atau setidaknya menjaga jarak.
Bukannya pilih-pilih teman, tetapi teman yang merugikan justru akan menghambat jalanmu menuju sukses. Di sisi lain, beberapa teman yang memiliki sifat baik dapat mengantarkanmu menuju kesuksesan. Bahkan teman-teman yang seperti ini akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih baik.
Berikut adalah tipe teman yang bisa mengantarkanmu ke kesuksesan.
Tipe pertama dari teman yang membuatmu sukses adalah mereka yang mempunyai waktu untuk mendengar keluh kesahmu. Kita sebagai manusia normal pasti tak jauh dari adanya masalah, sehingga kita membutuhkan seseorang untuk berkeluh kesah dan mencari solusi.
Teman yang baik akan menyisakan waktunya untuk mendengarkan masalahmu. Lanjut pada tipe kedua, tipe kedua teman yang mengantarkanmu sukses adalah mereka yang memberikanmu solusi yang objektif buaknnya subjektif.
Satu masalah memiliki banyak sekali cara untuk menyelesaikannya, bedanya ada solusi yang objektif ada pula solusi yang subjektif. Solusi yang subjektif lebih mengedepankan perasaan daripada realita, dan kamu harus melakukan solusi yang berdasarkan pada realita. Oleh karena itu pilihlah teman yang siap memberikanmu saran dan solusi yang objektif.
Kamu juga harus memiliki teman yang mengajakmu bersaing secara sehat. Terkadang dalam sebuah kumpulan perempuan, yang terjadi adalah persaingan tidak sehat yangmana mereka akan menunjukkan wajah suka cita saat bertemu tetapi saling menggunjing dari belakang. Hal tersebut adalah persaingan yang tidak sehat.
Kamu bisa memilih teman yang bersaing secara sehat, misalnya bersaing pada akademis, bersaing dalam pekerjaan, dan lainnya. Bisa juga diartikan begini, teman mu sudah memiliki rumah, kemudian untuk bersaing secara sehat dan melihat hal tersebut sebagai motivasi, kamu juga termotivasi untuk menabung dan membeli rumah. Demikianlah persaingan yang sehat.
Saling dukung dan melengkapi adalah teman yang kamu butuhkan jika kamu ingin sukses. Sebagai manusia normal tentu kita mempunyai beberapa kekurangan. Teman yang baik akan menutupi kekuranganmu tersebut, bukanya malah mengkritisi habis-habisan. Lebih baik lagi ketika mereka memberikanmu sebuah ‘kaca’ agar kamu bisa mengerti kekuranganmu sehingga bisa menghilangkan kekurang tersebut secara perlahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.