https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Trojan Horse Obat Baru Untuk Pembunuh Kanker Dari Dalam

Iwanrj.com – Penyakit kanker sangat berbahaya bila seseorang mengidap jenis penyakit ini karena sulit menemukan obat yang dapat menyembuhkannya ditambah lagi biaya pengobatannya cukup mahal. Namun baru ditemukan bahwa ada obat baru bernama Trojan Horse yang mampu membunuh kanker dari dalam tubuh penderita.

penyakit kanker, kesehatan, pakar, Trojan, Trojan Horse, news, baru, untk, iwanrj, iwanrj.com, kanker, obat baru, mengobati kanker, penemuan baru,

penyakit kanker, kesehatan, pakar, Trojan, Trojan Horse, news, baru, untk, iwanrj, iwanrj.com, kanker, obat baru, mengobati kanker, penemuan baru

penyakit kanker, kesehatan, pakar, Trojan, Trojan Horse, news, baru, untk, iwanrj, iwanrj.com, kanker, obat baru, mengobati kanker, penemuan baru
Gambar: Ilustrasi dari Koran; indiana express

iwanrj.com –  dikutip dari situs terkenal india, baru-baru ini telah ditemukan obat baru yang mampu membunuh sel kanker lewat dalam dengan enam jenis kanker yang berbeda. Obat kanker baru ini yang disebut sebagai  “trojan horse” atau “kuda Troya” yang ditujukan untuk menghancurkan tumor dari dalam telah menunjukkan hasil yang meyakinkan dari enam bentuk  penyakit mematikan tersebut, kata para ilmuwan. Pada pasien dengan kanker lanjut yang kebal obat, lebih dari seperempatnya dengan tumor serviks dan kandung kemih dan hampir 15 persen dengan tumor ovarium dan paru-paru kata para peneliti dari Institute of Cancer Research di Inggris.

Obat baru ini sangat inovatif yang disebut tisotumab vedotin (TV), mampu melepaskan zat beracun untuk membunuh sel kanker dari dalam.
Hasil yang diterbitkan dari The Lancet Oncology, ternyata sangat positif sehingga obat tersebut sekarang telah bergerak kearah uji coba fase II pada kanker serviks dan akan diuji kembali dalam berbagai kanker tumor padat tambahan.
Para peneliti yang memimpin uji klinis global terhadap hampir 150 pasien dengan berbagai jenis kanker ini tidak menanggapi tentang pengobatan standar (pengobatan biasa). Mereka menemukan bahwa sebagian kecil pasien kanker merespon tentang obat standar ini dengan tumor mereka antara menyusut atau berhenti tumbuh.

Para peneliti melihat tanggapan pada 27 persen pasien dengan kanker kandung kemih, 26,5 persen dengan kanker serviks, 14 persen kanker ovarium, 13 persen dengan esofagus, 13 persen dengan paru-paru sel non-kecil dan tujuh persen dengan kanker endometrium.
Tanggapan berlangsung rata-rata 5,7 bulan, dan hingga 9,5 bulan pada beberapa pasien, kata para peneliti. TV terdiri dari obat beracun yang menempel di ujung ekor sebuah antibodi. Ini dirancang untuk mencari reseptor yang disebut ‘faktor jaringan’ – hadir pada tingkat tinggi di permukaan banyak sel kanker dan dikaitkan dengan kelangsungan hidup yang lebih buruk. Mengikat faktor jaringan menarik obat di dalam sel kanker  di mana obat ini dapat membunuh kanker dari dalam tubuh.
Percobaan awalnya dimulai dengan merekrut 27 pasien untuk menilai keamanan dan menetapkan dosis yang tepat, sebelum berkembang menjadi 120 pasien lebih lanjut terutama untuk melihat apakah obat itu mengenai target yang tepat dan juga apa efeknya pada tumor. Mayoritas pasien dalam uji coba awal memiliki kanker stadium lanjut (menyebar secara lokal atau di sekitar tubuh) yang telah diobati namun kebal terhadap tiga jenis perawatan. TV sekarang sedang diujicobakan pada jenis kanker lainnya termasuk usus, pankreas, paru-paru sel skuamosa dan kepala juga leher, serta dalam uji coba fase II sebagai pengobatan lini kedua untuk kanker serviks.

“Hal yang sangat menarik dari perawatan ini adalah bahwa mekanisme kerjanya benar-benar baru – bertindak seperti kuda Troya untuk menyelinap ke sel kanker dan membunuh mereka dari dalam,” kata Profesor Johann de Bono, seorang profesor dari Institute of Cancer Penelitian. “Studi awal, kami menunjukkan bahwa obat ini memiliki potensi untuk mengobati sejumlah besar jenis kanker yang berbeda, dan khususnya beberapa dari mereka yang tingkat kelangsungan hidupnya sangat buruk,” kata de Bono.
“TV memiliki efek samping yang dapat dikelola, dan kami melihat beberapa tanggapan yang baik pada pasien dalam percobaan kami, yang semuanya memiliki kanker stadium akhir yang sebelumnya telah diobati dengan obat lain dan yang telah kehabisan pilihan lain,” katanya.
Para peneliti telah memulai uji coba tambahan obat dalam berbagai jenis tumor dan sebagai pengobatan lini kedua untuk kanker serviks, dimana tingkat responsnya sangat tinggi. Mereka juga mengembangkan tes untuk memilih pasien yang paling mungkin merespon.

Sekian informasi ini dan semoga bermanfaat.

(Untuk menghargai karya kami, sebaiknya bantu kami dalam melancarkan pengembangan situs ini dengan mematikan adblock anda saat mengakses situs kami. Anda dapat informasi terbaik dari kami, kami juga dapat sedikit donasi dari kunjungan anda. Terimakasih Pengunjung setia kami)

/./

🔥2
hosting murah meriah 2019 iwanrj.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.