Ups! Ini Tandanya Jika Kamu Tidak Bahagia - Iwan RJ Official

Ups! Ini Tandanya Jika Kamu Tidak Bahagia

Semua orang pernah merasakan bahagia, dan ada fasenya pula seseorang merasa terpuruk, sedih, tidak bahagia. Itu semua wajar, dan tak bisa dipungkiri karena sebagai manusia kita memiliki hati untuk merasakan.
Tetapi sejauh ini apakah kamu sudah bisa membedakan atau merasakan tanda jika kamu sedang tidak bahagia? Tidak bahagia itu bukan melulu sedang menangis, putus cinta, atau mungkin tidak punya uang. Bahkan meskipun kamu memiliki semua yang kamu inginkan, tetap saja ada kemungkinan kamu merasakan ketidakbahagiaan. Berikut tanda-tanda kamu kurang bahagia.
1.       Sering membandingkan diri dengan orang lain
Sebenarnya wajar saja membandingkan diri dengan orang lain. Seperti, seorang teman sudah sukses tetapi kamu belum, wajar kalau di kemudian hari kamu terpacu untuk lebih sukses. Yang tidak wajar adalah terlalu membandingkan diri, dan berlebihan.
Setiap orang memiliki jalan dan proses masing-masing, bahkan pepatah memungkinkan bahwa kehidupan itu seperti roda, kadang diatas kadang dibawah. Jadi, untuk kamu yang saat ini mungkin belum sukses, belum bisa mendapatkan apa yang kamu mau, bangkitlah untuk mendapatkan itu semua, bukan malah julid pada pencapaian orang lain.
2.       Sering mengeluh
Pada dasarnya, mengeluh itu wajar dan manusiawi. Tetapi keseringan mengeluh itu tidak baik. Baru bekerja 1 sampai 2 jam saja sudah mengeluh capek, mendapatkan tempat kerja yang nyaman tetapi mengeluh, dan keluhan-keluhan lain yang tidak perlu dikeluhkan lainnya menjadi tanda bahwa kamu kurang bahagia.
Mulailah bersyukur pada apa yang kamu miliki saat ini, dan bayangkanlah bawasannya tidak semua orang bisa dan mampu di posisimu saat ini.
3.       Sering menyalahkan orang lain
Siapa yang sering melakukan hal ini? Apakah kamu salah satunya? Yuk, mulai jauhi watak ini. Tidak baik dan tidak dibenarkan untuk selalu menyalahkan orang lain atas suatu musibah atau kesalahan.
Sebelum menyalahkan orang lain, lebih baik berintropeksi dulu pada diri sendiri. Kalau terbukti bahwa letak kesalahannya ada di kamu, lan hari perbaikilah. Namun apabila terbukti yang slaah memang orang lain, tegurlah orang tersbeut dengan cara yang baik.
Itulah tiga tanda umum yang dapat menjadi indikasi bahwa kamu tidak atau kurang bahagia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya