https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Wanita Yang Punya Beban Bekerja Cenderung Lebih Cepat Menambah Berat Badan

Wanita Yang Punya  Beban Bekerja Cenderung Lebih Cepat Menambah Berat Badan, hasil dari penelitian baru di University of Gothenburg

Wanita, Yang, Punya, Lebih,  Beban Bekerja, Cenderung, Lebih Cepat, Menambah, Berat Badan, hasil, dari, penelitian, baru, di University of Gothenburg

Wanita, Yang, Punya, Lebih,  Beban Bekerja, Cenderung, Lebih Cepat, Menambah, Berat Badan, hasil, dari, penelitian, baru, di University of Gothenburg

Wanita Yang Punya Lebih Menuntut Cenderung Lebih Cepat Menambah Berat Badan
Gambar: google image; piah[dot]com

Iwanrj.com – Para peneliti dari University of Gothenburg telah menemukan hasil baru yakni bahwa tekanan yang wanite terima di tempat kerja membuat wanita tersebut cenderung mengalami kenaikan berat badan.
Yang mengejutkan, hal yang sama tidak berlaku untuk pria, menurut para peneliti.

Dalam studi tersebut, 3.872 peserta diikuti selama 20 tahun, selama waktu itu berat badan dan tuntutan mereka di tempat kerja termasuk kecepatan kerja, tekanan dan tugas setiap peserta dicatat.
Analisis hasil mengungkapkan bahwa peserta (baik pria dan wanita) dengan tingkat kontrol yang rendah dalam pekerjaan mereka lebih cenderung menambah berat badan.
Namun, paparan jangka panjang terhadap tuntutan pekerjaan yang tinggi tampaknya hanya memengaruhi pada wanita saja.

Dr Klingberg menambahkan: “Ketika sampai pada tingkat tuntutan di tempat kerja, hanya para wanita yang terpengaruh saja dan Kami belum menyelidiki penyebab yang mendasarinya, tetapi mungkin itu adalah tentang kombinasi tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab yang lebih besar untuk rumah yang sering diasumsikan oleh seorang wanita.
“Ini mungkin terasa sulit untuk menemukan waktu berolahraga dan menjalani kehidupan yang sehat.”

Yang menarik dari hasil penelitian yakni para peneliti menemukan bahwa kualitas makanan tidak memmpengaruhi hasil.

Namun, mereka mencatat bahwa informasi tentang asupan makanan disediakan oleh peserta sendiri, yang berarti ada risiko mereka tidak melaporkan semua yang mereka makan.

Sekian informasi ini semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.