https://www.iwanrj.com
Iwan RJ Official

Waspada Penyerang Mencuri Data Melalui PCM Gift Card

waspada ada penyerang atau hacker yang ingin mencuri data melalui pcm gift card dengan cara mengambil data pengguna dari PCM pengelola akun klien.

Penyerang, waspada, mencuri data, melalui pcm gift card, maling data, orang yang melakuan, cara, akses akun klien,

Iwanrj.com – Waspada Penyerang Mencuri Data Melalui PCM Gift Card dengan mendapatkan akses mencuri yang digunakan PCM untuk mengelola akun klien dalam office 365.

Seorang pakar keamanan pada pelanggan PCM mengatakan bahwa motif utama penyerang adalah untuk mencuri informasi klien yang digunakan untuk melakukan penipuan berupa kartu hadiah di berbagai pengecer dan lembaga keuangan lainnya.

PCM menyadari aktivitas yang tidak biasa selama pertengahan Mei 2019 telah terjadi. Menurut penyedia solusi teknologi, penyerang memperoleh akses ke email dan layanan berbagi file klien pada Office 365. Penyerang berhasil mendapatkan akses dengan mencuri kredensial administratif yang digunakan PCM untuk mengelola akun klien dalam Office 365.

“Kami baru-baru ini mengalami insiden dunia maya yang berdampak pada sistemnya,” kata PCM kepada KrebsOnSecurity dalam sebuah pernyataan.

Apa dampaknya?

Baca Juga:
1 of 37

Setelah ditemukan, PCM meluncurkan penyelidikan dan menemukan bahwa insiden tersebut berdampak pada pelanggan yang sangat terbatas.
Penyedia teknologi sudah mengkonfirmasi bahwa insiden tersebut telah diatasi dan pelanggan yang terkena dampak telah diberitahu tentang adanya dampak dari insiden tersebut.




“Dari penyelidikannya, dampak pada sistemnya terbatas dan masalahnya telah diatasi. Insiden itu tidak berdampak pada semua pelanggan PCM. Sejauh pelanggan PCM terkena dampak dari insiden tersebut, pelanggan PCM tersebut telah diberi tahu tentang insiden tersebut dan PCM bekerja mengatasi masalah tersebut, ”kata PCM.

Perlu dicatat bahwa penyerang melanggar akun karyawan Wipro dan sistem TI bulan lalu untuk mencuri informasi klien dan menggunakannya untuk penipuan kartu hadiah. Namun, tidak jelas apakah PCM adalah korban tindak lanjut dari pelanggaran Wipro ataukah tidak.


Leave A Reply

Your email address will not be published.